5 Restoran Yang Mempunyai Konsep Makan di Pesawat

Berinformasi.com, Jakarta – Siapa di antara kamu yang pernah mencoba menu makanan di dalam pesawat? Jika melakukan penerbangan jarak jauh akan mendapatkan makanan khusus penumpang.

Meski terlihat menggiurkan, sayangnya makanan yang disantap di dalam pesawat biasanya bercita rasa kurang menggugah selera, bahkan terasa hambar. 

Namun jika kamu ingin mendapatkan sensasi serupa dengan rasa yang jauh lebih menggiurkan, tenang, kini hadir beberapa restoran dan tempat makan yang bertema pesawat. Restoran tersebut disulap bak seperti kabin, lengkap dengan meja dan jendela pesawat. Ingin tahu di mana saja? Simak ulasannya berikut ini.

Keramas Aero Park

Keramas Aero Park bisa dibilang menjadi restoran pertama yang mengusung konsep pesawat di Indonesia. Terletak di Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28, Keramas, Kabupaten Gianyar, Bali, restoran ini menggunakan pesawat berjenis Boeing 737-400 yang dikirim langsung dari Bandara Juanda di Surabaya.

Restoran yang pertama kali dibuka pada 15 Oktober 2016 itu menyediakan beragam menu makanan khas Indonesia, seperti bebek tepi pantai, ikan bakar sambal matah, grill beef rendang steak, dan lainnya. Nah, sambil menikmati menu-menu tersebut, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah persawahan khas Bali.

Jika kamu ingin mencoba pengalaman unik tersebut, siapkan uang sekitar Rp 125 ribu per orang, ya!

Keramas Aero Park

Alamat: Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28, Keramas, Medahan, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam buka: Senin – Minggu  (10.00 – 22.00 WIB)

Telepon: (0361) 4791830

Jogja Airport Resto

Bagi kamu warga Yogyakarta dan sekitarnya, kamu bisa mengunjungi Jogja Airport Resto. Soalnya, restoran yang terletak di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman ini menyuguhkan restoran dengan konsep unik yaitu bandara.

Dilansir dari kumpuran.com, layaknya bandara sungguhan, sebelum masuk ke dalam kabin pesawat kamu harus melewati lobi untuk cek pemeriksaan dan melakukan pemesanan dengan konsep layaknya check-in tiket pesawat. Setelah itu, kamu juga harus menunggu sebentar untuk proses boarding. Nah, begitu memasuki kabin pesawat kamu juga akan disambut oleh pramugari dan pramugara yang siap melayani kamu. Tak hanya itu, mereka juga akan melakukan peragaan keselamatan layaknya pramugari sungguhan.

Namun, untuk masuk ke dalam kabin pesawat itu, kamu harus memesan paket makanan yang sudah ditentukan, lho. Paket makanan itu terdiri dari, Paket Ndeso, Paket Kampung, dan Paket Melayu dengan harga 160 ribu untuk empat orang. Selain menu paket, kamu juga bisa memesan menu lain dengan harga kisaran Rp 7 ribu hingga Rp 75 ribu. 

Jogja Airport Resto

Alamat: Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin-Minggu (09.00 – 23.00 WIB)

Telepon: 0877-3931-1708

Taman Santap Rumah Kayu

Restoran Taman Santap  Rumah Kayu memiliki tiga cabang, yaitu di Lampung, Serpong, dan juga Ancol. Khusus untuk cabang yang ada di Ancol, restoran ini memiliki konsep bernuansa kabin pesawat. Sama seperti di Keramas Aero Park, restoran ini juga menggunakan rangka pesawat Boeing 737-400 Sriwijaya Air sebagai ruang makannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menyantap makanan di dalam pesawat tersebut, kamu harus melakukan reservasi via telepon dan melakukan pembayaran DP sebanyak 50 persen untuk paket makan hingga 4 orang. Ada beragam menu yang bisa kamu coba, seperti ayam bakar, cumi bakar, rendang, kepiting saus padang hingga es campur. 

Taman Santap Rumah Kayu Ancol

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur II No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, North Jakarta City, Jakarta.

Jam buka: Senin-Jumat (10.00-22.00 WIB), Sabtu-Minggu (10.00-23.00 WIB)

Telepon: (021) 64716395

B777 Sky Kitchen

Tak hanya Bali, Yogyakarta, dan Jakarta, Palembang juga memiliki restoran unik bertama pesawat. Dari mulai pramugari, tempat duduk, hingga jendela yang benar-benar membuat kamu berasa di dalam pesawat sungguhan.

Berlokasi di Palembang Square, Sumatera Selatan, restoran ini menyuguhkan beragam menu tradisional dan internasional dengan harga kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa memesan menu paket untuk anak-anak, seperti Thunder Blue Set, NASA Space Set, hingga Mickey and Minnie Set yang dibanderol Rp 50 ribu.

Menariknya restoran ini memiliki pencahayaan yang cukup terang, sehingga bagus saat diabadikan dalam kamera.

Alamat: Palembang Square, Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jam buka: Senin-Minggu (11.00-22.00 WIB)

Telepon: 0812-7236-6000

Steak 21

Siapa yang tak ingin menyantap seporsi steak di dalam sebuah pesawat? Ya, pengalaman ini bisa kamu dapatkan di restoran Steak 21 yang berlokasi di Karawang Central Plaza, Karawang, Jawa Barat.

Pesawat bernuansa putih dan biru itu menggunakan pesawat jenis Boeing 737-400. Tak hanya bisa menyantap steak di dalam kabin, di sini kamu juga bisa berleluasa foto di meja makan atau di dalam cockpit pesawat. Untuk bisa mendapatkan pengalaman tersebut, siapkan uang mulai dari Rp 100 ribu, ya!

Alamat: Karawang Central Plaza. Jl. Bharata Raya, Sukaharja, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Jam buka: Senin-Minggu (09.00-22.00 WIB)

Telepon: (0267) 8643733.(pdn)

INFOKAN PADA SAHABAT: