5 Wisata Bawah Laut di Indonesia Yang Terkenal di Luar Negeri

Berinformasi.com,Jakarta – Indonesia memang surganya wisata bawah laut. Keindahan ini tersebar di seluruh Indonesia, dan sudah terkenal hingga manca negara.

Raja Ampat

Raja Ampat terletak di Papua Barat. Bisa dibilang, Raja Ampat adalah wisata laut terbaik yang dimiliki negeri kita. Luas yang mencapai 4 juta hektar, menjadikan Raja Ampat sebagai taman laut terbesar di Indonesia. Keanekaragaman hayati dan biota laut di kawasan ini merupakan yang paling kaya dari seluruh area taman laut di wilayah segitiga koral dunia.

Bunaken

Bunaken terletak di Sulawesi Utara dan merupakan Taman Nasional yang terdaftar di UNESCO, sehingga keindahan bawah laut di Bunaken selalu dijaga kelestariannya. Taman Nasional ini menjadi habitat bagi hampir 390 spesies terumbu karang. Selain itu ada sekitar 90 spesies ikan, serta berbagai jenis reptil, moluska, dan mamalia laut. Jenis-jenis tumbuhan seperti alga dan rumput laut juga dapat ditemukan di taman bawah laut ini.

Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara. Taman laut ini merupakan salah satu surga terumbu karang dunia, dengan jumlah ekosistem terumbu karang mencapai 875 jenis. Ada juga 600 spesies ikan dan jenis biota laut lainnya. Hal ini yang menyebabkan Wakatobi menjadi pusat penelitian dan konservasi bawah laut tingkat internasional.

Tulamben

Tulamben terletak di Bali. Yang unik, di sini kita bisa melihat kapal Amerika yang karam. Kapal tersebut telah karam pada perang dunia kedua. Sekarang, bangkai kapal tersebut menjadi tempat tinggal bagi biota laut dan Anda dapat melihat dan memotretnya dari dekat dengan kamera anti air Anda.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu hanya terletak 45 km dari Jakarta. Di sini, terdapat banyak wisata bawah air dan pantai-pantai yang masih asli. Salah satunya adalah Pulau Pari. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi penangkarang penyu di Pulau Pramuka.(pdn)

INFOKAN PADA SAHABAT: