Destinasi Sejuk Umbul Sidomukti di Kabupaten Semarang

Berinformasi.com, Jakarta – Bagi traveler yang ingin menyegarkan diri, Kabupaten Semarang bisa jadi pilihan. Di sana ada hotel dengan pemandian Umbul Sidomukti yang menyegarkan.

Dilansir dari travel.detik.com, dengan jarak tempuh sekitar lima jam dari daerah asal kami, kami pergi menggunakan sepeda motor agar lebih mudah pergi menjelajah tempat wisata di kawasan puncak tersebut. Pada hari kami sampai dikawasan puncak ini kami telah memutuskan untuk menginap semalam di sebuah hotel.

Banyak sekali hotel di area puncak ini yang bisa dijadikan tempat singgah atau istirahat selama menikmati suasana pegunungan dan tempat wisata. Dari jalur atau jalan utama puncak Bandungan Salah satu tempat wisata yang menarik bagi kami yaitu kolam renang mata air pegunungan Umbul Sidomukti.

Dari membaca penunjuk arah saja sudah terbayang betapa sejuk dan segarnya berada di sana. Kami memutuskan untuk pergi ke sana, dengan jarak tempuh sekitar 15-20 menit dari jalur utama puncak. Melewati jalan yang tidak terlalu ekstrim.

Sesampainya di lokasi umbul kami dikenakan biaya parkir, hanya Rp 3.000 dengan area parkir yang cukup luas. Harga tiket masuk umbul Rp 15.000 per orang, baik yang mau berenang ataupun cuma sekedar menikmati pemandangan di sekitar umbul.

Benar saja apa yang kami bayangkan, di sana begitu indah. Pemandangan dari atas puncak serta segarnya air dari mata air kolam. Tidak hanya kolam renang saja yang tersedia di wisata Umbul Sidomukti, bagi kalian yang tidak ingin berenang, di sini sudah tersedia gazebo-gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan sekitar umbul.

Umbul Sidomukti adalah keindahan alam Kabupaten Semarang yang tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Suasananya yang benar-benar nyaman, udara yang sejuk, membuat kami terpesona serta refresh setelah dari sini. Ayo mari berkunjung ke Umbul Sidomukti dan nikmati segala keseruan yang dihadirkan tempat ini.(pdn)

INFOKAN PADA SAHABAT: