Empat Hal Aneh Yang Pernah Terjadi Saat Astronot Di Luar Angkasa

Berinformasi.com, Jakarta – Ketika astronot di luar angkasa kadang terjadi hal yang aneh terjadi. Hal itu membuat rasa penasaran yang kuat bahkan untuk para astronot itu sendiri.

Tidak banyak orang dapat mengakses luar angkasa. Sehingga masyakarat umumnya tidak bisa tahu secara jelas apa saja yang ada dan terjadi di luar angkasa.

Berdasarkan kisah yang diceritakan langsung oleh para astronot, berikut empat hal aneh yang pernah terjadi di luar angkasa.

Suara Ketukan Misterius Terdengar Di Pesawat

Pada tahun 2003 astronot asal Tiongkok merasakan suatu keanehan. Astronot tersebut bernama Yang Liwei. Astronot ini mendengar suara ketukan yang misterius. Liwei mencoba mencari sumber suara itu namun tidak melihat apa pun.

“Entah berasal dari dalam atau luar pesawat, tetapi suara itu terdengar seperti seseorang sedang mengetuk-ngetuk ember besi dengan palu yang terbuat dari kayu,” ungkap Liwei dilansir dari IFL Science.

Liwei juga mengatakan bahwa suara bukan berasal dari radio sambungan yang dibawanya. Hingga saat ini tidak ada yang bisa menjelaskan kenapa hal itu terjadi. Namun menurut hipotesis, suara tersebut bisa saja berasal dari bodi pesawat yang memuai dan menyusut.

Benda Bulat Berwarna Hijau Mendekati Pesawat

Pada tahun 1981 Misi Merkurius dilakukan. Major Gordon Cooper tergabung dalam misi tersebut. Dalam misi ini para tim harus berada di sebuah pesawat bernama Mercury capsule. Misi ini dilakukan dengan cara mengorbit Bumi.

Setelah kembali ke Bumi, Cooper mengaku mengalami keanehan selama menjalankan misi. Astronot itu melihat benda bulat berwarna hijau datang mendekat ke kapsul. Benda itu pun hilang dengan cepat. Hal tersebut tidak dirasakan oleh Cooper saja, stasiun pelacakan terdekat yang berada di Muchea  pun mengakui hal yang sama.

Musik Aneh Di Ruang Hampa

Peristiwa aneh berikutnya menimpa para astronot yang sedang berada di Apollo 10 (1969). Mereka mendengar musik aneh ketika menjelajah di ruang hampa. Astronot tersebut pun mematikan saluran radionya.

Suara bernada rendah tersebut masih terdengar juga. Bahkan ketika mereka menyalakan kembali radio, kru yang ada di Bumi pun ikut mendengarnya. Namun ternyata itu bukanlah suara UFO seperti yang kamu harapkan.

Sang pilot Michael Collins ternyata memiliki penjelasan dari keanehan itu setelah melakukan pengamatan. Dilansir dari IFL Science, menurutnya, suara tersebut dihasilkan dari interaksi antara radio VHF dengan lunar module (bagian pesawat yang berfungsi untuk menjelajah bulan).(pdn)

Di luar angkasa ada berbagai bentuk nebula. Mau tahu bentuk apa saja? Berikut ulasannya.

INFOKAN PADA SAHABAT: