Empat Hewan Yang Bisa Bertahan Hidup Di Gurun Sahara

Berinformasi.com, Jakarta – Gurun Sahara merupakan gurun pasir ini sangat luas. Gurun ini pun panas dan kering pada siang hari. Hanya hewan tertentu yang dapat bertahan hidup .

Karena  pada malam hari sangat dingin. Hanya pasir dan pasir yang terlihat oleh mata. Di tempat yang ekstrem ini, empat hewan ini dapat beradaptasi.

Apa saja hewan yang bisa beratahn hidup di Gurun Sahara? Berikut informasinya.

Unta Dromedari

Unta Dromedari yang berasal dari Arab. Unta ini termasuk besar yang banyak hidup di Sahara. Unta menyimpan lemak di punuknya. Lemak tersebut befungsi untuk menghangatkan tubuh ketika suhu gurun dingin sekali.

Unta juga dapat minum hingga 100 liter air. Waktu yang diperlukan selama 10 menit. Unta ini sangat cocok di Sahara. Karena unta ini memiliki kekuatan, daya tahan, dan dapat hidup tanpa air dan makanan dalam waktu yang cukup lama.

Viper Bertanduk

Viper bertanduk dapat tumbuh hingga 50 cm. Biasanya viper ini berburu pada malam hari. Tetapi pada siang hari viper mengubur dirinya didalam pasir.

Racun viper ini sangat berbisa karena dapat merusak jaringan sel darah merah dan bersifat hemotoksik. Hewan ini sekarang merupakan spesies yang terancam punah, karena faktor lingkungan. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa mereka memiliki tanduk di atas mata mereka. Ada yang mengatakan tanduk tersebut untuk perlindungan bagi matanya terhadap pasir, kamuflase atau navigasi melalui pasir.

Burung Unta

Jenis burung satu ini terkenal karena tidak bisa terbang. Burung unta merupakan salah satu hewan darat tercepat. Seekor burung unta dapat berlari dengan kecepatan rata-rata 40 mil per jam.

Burung unta adalah burung terbesar di dunia. Banyak jenis burung unta yang ditemukan di berbagai bagian gurun Sahara. Kaki mereka sangat kuat, dan mereka biasanya menggunakannya untuk menendang predator, ketika dalam bahaya.

Mereka juga memiliki kemampuan penglihatan dan pendengaran yang sangat baik, yang menjadikan mekanisme pertahanan utama mereka.

Anjing Liar Afrika

Anjing jenis ini terkenal sebagai salah satu predator yang ganas. Tidak seperti jenis kucing besar lainnya, mereka mengejar mangsanya yang bahkan lebih cepat dari mereka sendiri.

Mereka mengejar mangsanya dengan jarak yang jauh dan membuat mangsanya kelelahan lalu memangsa mereka dengan cara disembowelment. Cara ini mengeksekusi mati dengan mengeluarkan beberapa atau seluruh organ vital. Metode ini menjadikan anjing liar predator paling sukses di dunia.(pdn)

Di dunia ini ada hewan yang memiliki kulit unik. Hewan apa saja itu? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: