Empat Tempat Wisata Curug Yang Ada Di Tasikmalaya

Berinformasi.com, Tasikmalaya – Tasikmalaya mempunyai tempat wisata yang sangat lengkap yang sangat menarik untuk di kunjungi. Tasikmalaya mempunyai banyak sekali curug atau air terjun.

Tasikmalaya adalah sebuah kota kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya juga berbatasan langsung dengan kabupaten yang juga mempunyai banyak tujuan tempat wisata seperti halnya kabupaten Pangandaran dan juga Garut.

Berikut empat curug yang ada di Tasikmalaya.   

Curug Cimanintin

Curug Cimanintin berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya. Akses menuju ke lokasi ini pun tidak jauh beda dengan menuju ke pantai karang tawulan. Untuk menuju ke tempat ini harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini. Sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan objek foto.

Curug Ciwatin

Curug Ciwatin yang berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Untuk menuju ke curug ini cukup menuju alun alun Kecamatan Cikatomas selanjutnya belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai kesebuah jembatan.

Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar karena akses jalan menuju curug ini juga tidak sesulit akses jalan menuju ke curug cimanintin dan pantai karang tawulan.

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng adalah wisata air terjun yang meanrik yang berlokasi di Desa Cikawung Gading Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Ciri khas dari curug ini adalah mempunyai area kolam air yang tenang dan tentunya juga bisa di gunakan untuk berenang.

Curug dengdeng mempunyai aliran air terjun yang luas dan bertingkat dan juga di hiasi dengan pepohonan yang hijau. Kondisi tersebut membuat curug ini begitu nyaman untuk di kunjungi. Untuk akses menuju ke loaksi ini juga sulit, harus melewati jalanan yang berbatu dengan menggunakan kendaraan bermotor dan di lanjutkan dengan jalan kaki dengan menyusuri lembah.

Curug Putih

Curug putih adalah salah satu curug yang berlokasi di kaki Gunung Galunggung dan tepatnya berlokasi di Kampung Cipeuteuy Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong. Perjalanan menuju air terjun ini pun tidak mudah anda harus melewati lembah dan menyusuri sungai. (pdn)

Traveler pasti punya mimpi mengunjungi Italia, negara yang indah dan penuh wisata. Berikut referensi tempat apabila berkesempatan mengunjungi Italia. Simak ulasannya.

INFOKAN PADA SAHABAT: