Lima Bahan Kimia Yang Dapat Merusak Tubuh Manusia

Berinformasi.com, Jakarta  – Bahan kimia tentu tidak dapat dipisahkan dalam hidup Anda. Fungsi bahan kimia sebagai pembersih, pewangi, atau bahkan perasa makanan.

Penggunaannya yang masih dalam batas normal diperbolehkan oleh badan pengawas obat dan makanan. Oleh karena itu ketahui bahan kimia yang dapat mengganggu fungsi tubuh Anda dilansir dari merdeka.com.

Bisphenol A

BPA atau singkatan dari Bisphenol A digunakan untuk membuat beberapa jenis plastik yang Anda pakai sehari-hari. Apabila terkena panas, kandungan BPA yang ada di dalam plastik akan memuai dan berbahaya bagi kesehatan. Kandungan kimia BPA bahkan dapat mempengaruhi kesuburan.

Dioksin

Dioksin adalah kandungan bahan kimia yang banyak ditemukan dalam bahan makanan berbasis hewani. Terlalu banyak mengonsumsi dioksin dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon stres, sakit pada hati, dan mengganggu kekebalan tubuh.

Arsenik

Arsenik seringkali tak sengaja terdapat di dalam air minum. Oleh karena itu untuk menghindarinya, saringlah air minum dengan baik untuk menghilangkan arsenik.

Atrazine

Kandungan atrazine banyak ditemukan dalam air keran yang siap minum. Atrazine berasal dari pestisida yang kemudian kandungan kimianya meresap ke dalam tanah dan mengalir di dalam air keran yang siap minum.

Phthalates

Tahukah Anda bahwa phthalates dapat terinduksi ke dalam sistem sel Anda? Hal ini kemudian akan mengganggu kerja sistem sel yang secara langsung juga akan merusak kesehatan. Phthalates banyak ditemui di dalam produk kecantikan dan juga wadah plastik.

INFOKAN PADA SAHABAT:

2 tanggapan untuk “Lima Bahan Kimia Yang Dapat Merusak Tubuh Manusia

Komentar ditutup.