Lima Jenis Bunga Matahari Yang Sering Dibudidayakan

Berinformasi.com, Jakarta – Ada banyak sekali jenis bunga matahari di dunia ini yang memiliki keindahan menakjubkan. Sehingga banyak orang tertarik untuk dibudidayakan.

Kebanyakan bunga matahari yang dibudidayakan ada tiga warna, yaitu perunggu, cokelat dan kuning. Berikut ini lima jenis bunga matahari yang sering dibudidayakan.

Big Smile

Bagi anda yang ingin menanam bunga matahari di dalam pot, maka bisa memilih jenis yang satu ini. Bunga matahari jenis Big Smile ini mempunyai ketinggian sekitar 40 cm dengan dahan yang bisa bercabang. Biasanya dalam satu pohon bisa menghasilkan hingga 4 kuntum bunga yang diameternya mencapai hingga 10 cm.

Fiesta Diel Sol

Bunga matahari dengan jenis Fiesta Del Sol ini mempunyai warna yang berbeda dengan bunga matahari pada umumnya, karena bunga yang dihasilkan pada bunga matahari jenis ini berwarna kemerahan dengan diameter mencapai 5-10 cm. Sementara itu bunga matahari ini bisa tumbuh hingga mencapai  80 cm dan sangat cocok sekali dijadikan sebagai tanaman hias.

Giant Sungold

Bunga matahari jenis Giant Sungold ini mempunyai bentuk kelopak bunga yang terlihat seperti bunga ganda. Jadi anda akan melihat bunga matahari pada umumnya, namun pada bagian belakang seperti ada kelopak bunga matahari lainnya. Untuk ketinggian dari tanaman jenis ini bisa mencapai 1 meter yang bisa anda tanam di dalam polybeg besar. Adapun diameter kelopak bunga yang dihasilkan kisaran 15 cm dan mampu bertahan hingga 2 bulan.

Teddy Bear

Jenis bunga matahari yang selanjutnya ialah Teddy Bear. Jadi Bunga ini cukup pendek di antara jenis lainnya karena hanya mempunyai  ketinggian antara 60 sampai dengan 90 cm. Adapun diameter kelopak bunganya berukuran 17 cm

Musik Box

Jenis bunga matahari ini rata-rata hanya mempunyai ketinggian sekitar 50 cm. Sementara bunganya bisa mencapai 10 cm dan mampu bertahan hingga 75 hari lamanya. Jenis bunga matahari music box ini perawatannya juga bisa dibilang cukup mudah, kita hanya perlu menyiraminya dan menempatkannya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.(pdn)

Selain bunga matahari, bunga mawar pun mempunyai beberapa jenis yang belum banyak orang tahu. Penasaran? Berikut ulasannya.

INFOKAN PADA SAHABAT: