Lima Makanan Ini Membantu Anda Menjalani Program Diet

Berinfromasi.com, Jakarta – Dalam menjalankan program diet harus sangat berhati-hati. Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan agar diet yang dilakukan sehat.

Jika tidak malah akan mengalami kenaikan berlebih. Atau bisa sakit akibat diet ketat yang tidak sesuai prosedur.

Berikut makanan yang dianggap ampuh dalam menjalani program diet yang sehat.

Putih Telur

Putih telur tinggi protein namun rendah lemak. Karena itu cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet. Putih telur ayam mengandung protein sedikit lebih banyak daripada kuning telur. Protein yang ditemukan dalam putih telur adalah protein kompleks yang berkualitas tinggi. Putih telur juga tak memiliki kandungan karbohidrat.

Oatmeal

Makanan untuk diet lainnya adalah oatmeal. Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat tinggi. Oatmeal juga mengandung protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat kamu tetap bersemangat beraktivitas. Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal.

Apel

Apel merupakan salah satu buah diet paling favorit. Buah ini memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu menurunkan berat badan. Apel mengandung 95 kalori, namun bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Buah ini juga kaya air dan serat yang ampuh membuat kamu tahan lapar lebih lama.

Brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai makanan diet sehat. Sayuran ini rendah kalori, kaya akan vitamin, serat, serta mineral. Brokoli juga mengandung serat yang membuat kamu kenyang seharian.

Ikan

Ikan juga merupakan makanan untuk diet. Kandungan lemak baik omega-3 dalam ikan dapat membantu menurunkan berat badan. Ikan untuk diet seperti salmon dan tuna. Konsumsi ikan dengan cara tanpa digoreng karena minyak akan menyumbang lemak di tubuh.(pdn)

Jangan sampai diet membuat anda menjadi anemia. Berikut makanan pencegah anemia yang bisa anda konsumsi.

INFOKAN PADA SAHABAT: