Lima Makanan Khas Karawang yang Wajib Dicoba

Berinformasi.com, Jakarta – Mengunjungi Karawang tidak akan lengkap jika tidak mencicipi kuliner yang ada di sana. Kota ini memiliki beragam makanan khas.

Karawang memiliki makanan unik yang tidak ada di tempat lain. Penasaran dengan makanan khas yang ada di Kota Karawang? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Gonjing

Gonjing merupakan salah satu kue tradisional khas Karawang. Bentuknya setengah lingkaran seperti kue pukis. Gonjing terbuat dari tepung ketan, santan dan parutan kelapa. Rasanya gurih dan lezat, dan lebih nikmat lagi jika disajikan bersama dengan teh hangat.

Banyak tempat kuliner yang menjual makanan khas ini. Namun, makanan ini lebih tepat disantap saat sedang santai, karena tergolong makanan kudapan. Anda juga bisa menikmati kue gonjing bersama saus pedas.

Soto Tangkar

Musim hujan datang ke Kota Karawang? Rasanya paling mantab kalau menyantab makanan berkuah. Nah salah satu makanan berkuah yang recomended untuk dinikmati adalah soto.

Selain Jakarta, Karawang juga punya soto tangkar yang khas. Yang mmebuat rasanya berbeda adalah, soto tangkar yang dibuat berasal dari bahan-bahan rempah lengkap  dengan daging sapi yang lebih empuk.

Pepes Walahar

Kuliner yang satu ini biasanya disajikan berasama lalapan dan sambal. Jika anda sedang makan siang yang pas saat di Kota Karawang, menu ini sangat tepat menjadi santapan.

Tempat yang populer dengan pepes Walahar adalah kawasan pinto tol Karawang Timur. Kedai di sini cukup legendaris dan menjadi tempat favorit pelancong untuk menikmati pepes Walahar. Lokasinya dekat dengan waduk Walahar, maka tak heran jika pepes ini dinamakan pepes Walahar.

Tahu Bumbu

Mencari makanan khas kota ini dari bahan tahu? Anda bisa menikmati kuliner tahu bumbu yang banyak digemari oleh masyarakat Karawag maupun para pelancong.

Tahunya yang empuk dan gurih ditambah bumbunya yang dicampur bersama tahu hingga menerasap, dijamin anda akan puas. Biasanya kuliner ini dijual menggunakan gerobak di pinggir jalan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini ketika mengunjungi Karawang.

Gegplak

Kuliner ini merupakan kudapan yang dibuat dengan warna beragam, mulai dari kuning, hijau hingga merah. Gegeplak terbuat dari kelapa muda yang diparut dan dicampur dengan air, gula dan garam.

Makanan khas Karawang ini memiliki rasa yang gurih dan legit. Selain bisa disantap secara langsung ketika berada di tempat ini,anda juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh.(pdn)

INFOKAN PADA SAHABAT: