Lima Negara Penghasil Wine Paling Terkenal Di Dunia

Berinformasi.com, Prancis – Prancis dikenal sebagai salah satu penghasil wine terbaik. Negara Prancis memiliki deretan perkebunan anggur dan rumah penyulingan.

Ada banyak pilihan rumah pembuat anggur yang menawarkan berbagai opsi anggur terbaik dan ekslusif.

Untuk para penggemar dan beberapa diantaranya terletak secara tersembunyi. Berikut ini adalah beberapa daerah di Prancis yang menjadi produsen wine terbaik di Prancis.

Champagne
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Champagne.jpg

Champagne adalah kota pertama yang memiliki perlindungan dari pemerintah untuk kebun anggur dan memiliki banyak area yang indah. Suasana di Kota Champagne ini paling puas untuk menikmati anggur.

Datanglah ke Routes du Champagne di Mongagne de Reims yang merupakan rumah penghasil wine terkenal di dunia. Atraksi lain yang menarik dari kota ini adalah kuburan dari Dom Peringnon, seorang yang menemukan wine dengan rasa terenak.

Banyak sekali pembuat wine yang enak di sini memulai dari Moet & Chandon, Taittinger dan Veuve Clicquot. Setelah Anda sampai di Paris sebaiknya mulailah perjalan ke kota Champagne untuk mencicipi wine pertama di Prancis.

Bordeaux
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Bordeaux.jpg

Perjalanan selanjutnya mengarah ke bagian selatan Perancis yaitu kota Bordeaux. Di sini banyak sekali anggur merah dengan rasa mewah yang diproduksi di Prancis. Beberapa nama wine terkenal seperti Petrus, Mouton Rothschild, Haut-Brion dan Cheval Blanc adalah anggur merah dengan rasa paling enak di dunia.

Banyak sekali tour yang disediakan khusus untuk turis mengelilingi kebun anggur dan menikmati pemandangan. Tentu saja ditambah lagi sambil mencicipi berbagai macam jenis anggur merah.

Wine yang terbaik dihasilkan dari kota Bordeaux adalah Medoc, wine ini diproduksi di sepanjang pinggir sungai Gironde. Anda juga bisa mencicip wine kesukaan raja Louis XV yaitu Château Beaumont.

Rhone Valley
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Rhone-Valley.jpg

Masih berada di wilayah Bordeaux, datanglah ke kota kecil bernama Rhone Valley. Kota ini berukuran lebih kecil dari Bordeaux dan penghasil anggur terenak di dunia. Terdapat 13 kebun anggur yang menjadi pemandangan indah karena letaknya di perbukitan.

Setiap bulan Mei di sini diselenggarakan ‘Festival of Vine and Wine’. Festival ini diselenggarakan untuk mengucapkan rasa syukur setelah panen berlangsung. Beberapa pembuatan wine yang terkenal adalah Chaveay de Gigondas, Paul Jaboulet Aine dan Carré du Palais.

Burgundy

Nama Kota di Prancis yang cukup besar menghasilkan wine selanjutnya adalah Burgundy. Beberapa daerah di dalamnya seperti Meursault, Chambertin dan Santenay menjadi nama merek minuman anggur terkenal dari Prancis.

Setiap kebun anggur di sini berbentuk kotak tanpa berhubungan dengan yang lainnya Banyak sekali rumah pembuatan yang menyediakan tur keliling kebun anggur. Negara Prancis sangat terkenal dengan hasil bumi yang diolah menjadi minuman yaitu wine. Para turis datang ke Prancis dengan banyak tujuan untuk mencicipi minuman anggur khas Perancis.

Banyak sekali jalan kecil di pedesaan yang tidak boleh dilewatkan. Menyusuri jalan di pedesaan yang menyediakan banyak rumah anggur merah. Salah satu anggur merah yang terkenal adalah Gevrey-Chambertin or Nuits-St-Georges.

Alsace
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Alsace.jpg

Berada di wilayah pegunungan Vosges sepanjang 180 kilometer yang memiliki pemandangan pedesaan tradisional di Prancis. Anggur yang dihasilkan di sini juga sering digunakan untuk membuat anggur putih dari Jerman.

Ketika mencicipi anggur dari Alsace, hidangan yang menarik juga untuk dikonsumsi bersama adalah makanan khas Alsatian.(tra)

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang sedang menambah cakupan pelayanan. Daerah mana itu? Simak ulasan berikut ini.

Ingin merasakan sensasi gula aren segar tanpa campuran bahan lain? Serta kaya manfaat yang terkadung di dalamnya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

INFOKAN PADA SAHABAT: