Makanan Khas Ternate Yang Perlu Dicoba Ketika Berkunjung Kesana

Berinformasi.com, Ternate – Kota Ternate adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Maluku Utara. Berkunjung ke Ternate kurang lengkap apabila tidak mencicipi makanan khas.

Dilansir dari indolinear.com (RegenINDO Media Grup), makanan Ternate terkenal dengan rasanya yang enak dan membuat ketagihan orang yang sudah mencicipinya. Ternate merupakan salah satu pusat kulinear yang ada di Indonesia.

Di Ternate ada empat makanan khas yang selalu orang cari ketika berkunjung. Berikut empat makanan khas Ternate yang terkenal.

1. Gohu Ikan

Gohu ikan adalah makanan yang terbuat dari ikan tuna atau ikan cakalang mentah. Ikan tersebut berpadu dengan rasa manis, asam, pedas dan gurih.

Di sekitar Ternate banyak penjual gohu ikan karena Ternate merupakan daerah pesisir yang menyajikan tempat makan seafood.

2. Ikan Komu Asar

Ikan komu asar adalah makanan yang terbuat dari ikan cakalang yang sudah diasapi beberapa hari dan sudah diberikan bumbu rempah yang kuat. Biasanya memakan ikan komu asar berbarengan dengan sambal colo-colo.

3. Bagea

Bagea adalah kue kering yang berasal dari tepung sagu yang dicampur dengan gula merah, kayu manis dan pala. Biasanya bagea dalam pembuatannya dibungkus daun enau atau daun lontar.

4. Sayur Lilin

Sayur lilin terbuat dari tebu telur yang dicampur bumbu rempah dan santan. Tidak sulit mendapatkan sayur lilin karena banyak dijual di pasar-pasar Ternate.(pdn)

Olahan makanan nikmat dari Ayam sudah pasti jadi buruan para pecinta kuliner. Berikut empat olahan ayam khas nusantara yang bisa jadi pilihan makan berama keluarga atau sahabat dan kekasih.

INFOKAN PADA SAHABAT: