Sembilan Makanan Khas Lombok, Rempahnya Kuat dan Rasanya Lezat

Berinformasi.com, Jakarta – Menyegarkan pikiran di Lombok rupanya memang selalu berhasil. Pemandangannya indah, ada pemandangan bawah laut, pantai, bukit, dan pegunungan.

Gak cuma pemandangannya, makanan khas Lombok juga juara banget. Terkenal dengan rempah-rempahnya, kamu bakal nambah terus deh makannya. Bisa-bisa malah beli lagi untuk dibawa pulang, seperti beberapa makanan di bawah ini.

Ayam Taliwang

Paling hits, siapa sih yang gak tahu Ayam Taliwang yang penuh rempah ini? Rasanya cenderung pedas, ayamnya bisa digoreng atau dibakar.

Plecing Kangkung

Plecing Kangkung khas Lombok juga wajib dicoba. Terdapat kacang atau kedelai gorengnya di dalamnya. Terasinya nampol banget!

Sate Bulayak

Sate Bulayak, sate sapi khas Lombok yang disajikan dengan lontong berbentuk lonjong. Lebih enak kalau ditambah sambal khas suku Sasak

Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung bisa dibilang nasi campurnya orang Lombok. Nasi hangat dikombinasikan dengan ayam goreng atau ayam suwir, kacang, rebon kering, dan sayur, bikin kenyang seharian!

Sate Rembiga

Diambil dari nama sebuah desa di Lombok, Sate Rembiga ini benar-benar mantap rasanya. Daging sapi lembut akan dibumbui rempah-rempah, rasanya gurih, pedas, dan manis

Sate Tanjung

Gak cuma hidangan daging sapinya yang enak, olahan daging ikannya juga juara banget! Sate Tanjung terbuat dari ikan cakalang yang diberi rempah-rempah, lalu dibakar

Poteng Jaje

Gak cuma yang pedas-pedas saja, ini juga recommended nih. Poteng Jaje Tujak ini terbuat dari ketan yang diberi daun suji, pandan, dan gemblong

Bebalung

Bebalung cocok banget buat kamu yang suka tulang sapi. Kuahnya segar, ada jahe, kunyit, cabai, bawang merah, dan bawang putih. Bikin nagih!

Beberuk Terong

Beberuk Terong atau lalapan khas Lombok. Rasanya segar, makanan ini terbuat dari terong yang dicampur tomat, cabai, dan bumbu lainnya. Yang penting harus ada air jeruk limau.

Itulah beberapa 9 kuliner atau makanan khas Lombok yang mempunyai rasa rempahnya yang sangat kuat dan pastinya gurih dan enak. Jadi bingung, kan mau makan yang mana dulu ya?

INFOKAN PADA SAHABAT: