Senjata Tangguh Yang Dimiliki Oleh Marinir Indonesia

Berinformasi.com, Jakarta – Korps Marinir TNI Angkatan Laut dilengkapi dengan berbagai persenjataan canggih dan lengkap. Senjata tersebut akan menjadi andalan dalam pertempuran.

Sebagian besar senjata-senjata itu buatan dalam negeri yaitu PT Pindad. Berikut ini  empat senjata milik marinir yang bisa membuat lawan ketakutan.

SS1 Varian 1 (SS1 V1)

SS-1 diproduksi dalam 2 konfigurasi utama yaitu senapan standard dan karabin pendek. Versi senapan standar disebut SS1-V1 (FNC “Standard” Model 2000) dan karabin disebut SS1-V2 (FNC “Short” Model 7000). Kedua varian diatas dilengkapi dengan laras yang berisi pelintiran tembakan tangan kanan sepanjang 178 mm (untuk stabilisasi mengantisipasi peluru SS109 Belgia yang lebih berat).

Selain itu juga, SS-1 bisa dipasang berbagai attachment seperti Foregrip yang bisa merubahnya seperti model Standar M4A1 tanpa Red Dot Sight, varian Pelontar Granat (M203, M320 / GP25) dan berbagai Scope seperti Red Dot Sight, Holographic Sight dan ACOG Sight serta Mars Sight yang scopenya sudah menempel di senjata.

Pindad SS2

SS2 merupakan singkatan dari Senapan Serbu 2.SS2 adalah senapan serbu buatan PT Pindad yang, merupakan generasi kedua dari senapan serbu Pindad sebelumnya, SS1. SS2 diklaim memiliki desain yang lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, lebih ringan, serta akurasi lebih baik.

Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 3,8 kg, sebagai catatan SS1 varian awal memiliki berat kosong 4,01 kg. Pada tahun 2006, TNI-AD membeli 10.000 pucuk senapan SS2. Awalnya tersedia dalam tiga versi dasar (standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2 dan para-sniper SS2-V4) sekarang ini juga tersedia dalam subcompact versi SS2-V5, yang dikenalkan pada 2008.

Kemampuan senjata ini juga mampu menembus rompi antipeluru dan helm standar tempur yang digunakan korps marinir AS.

Denel NTW-20

NTW-20 adalah senapan runduk anti materiel asal Afrika Selatan yang manggunakan amunisi kaliber 20 atau 14,5 mm. Beberapa bagian termasuk laras dan bolt mengambil dari desain meriam otomatis Vektor GA1 yang sudah ada sebelumnya. Senapan ini secara resmi juga digunakan oleh militer Afrika Selatan pada tahun 1998.

FN Minimi

FN Minimi merupakan senapan mesin ringan yang diproduksi oleh perusahaan senjata Belgia Fabrique Nationale de Herstal (FN). FN Minimi menjadi salah satu senjata yang revolusioner dan sangat legendaris, karena menghasilkan kelas baru, SAW (Squad Automatic Weapon), alias senapan mesin yang mandiri di mana sang operator berfungsi ganda sebagai penembak dan penjaga sabuk peluru, serta bisa ditembakkan dari posisi bahu seperti layaknya senapan serbu namun dengan kapasitas sekelas senapan mesin (100 atau 200 sabuk peluru ).(tra)

Selain senjata yang lengkap dan canggih, Indonesia mempunyai kapal perang canggih yang kekuatannya ditakuti negara lain. Mau tahu apa saja?Berikut informasinya.

Bingung mau beli gula aren asli dengan harga murah dimana? Pastinya di TIAREN grosir gula aren tempatnya. Penasaran? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: