Ternyata di Indonesia Ada Kuliner Ekstrim Yang Diminati Orang

Berinformasi.com, Jakarta – Terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya, menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki beragam kuliner. Citarasanya bermacam, tergantung setiap daerah.

Tak hanya makanan biasa, ada pula beberapa makanan nyentrik dan ekstrim. Namun, tetap diminati banyak orang.

Dilansir dai idnnews.com, Kamu suka tantangan? Coba tantang dirimu untuk mencoba beberapa kuliner ekstrim ini!

Jus Cacing Tanah

Cacing tanah dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tifus. Namun, cacing tanah juga berguna sebagai obat penambah nafsu makan. Ingin mencobanya?

Ulat Sagu

Makanan ini dikenal sebagai makanan khas suku Kamoro. Ulat sagu dipercaya mengandung vitamin yang tinggi dan juga berfungsi sebagai obat kuat. Apa kamu berani memakannya?

Tikus Panggang

Membayangkan tikus yang dipanggang saja pasti sudah ngeri dan geli, meski tidak mencicipi. Namun, di Minahasa, kuliner tikus panggang sangat populer. Tenang saja! Tikus ini tidak ditangkap dari tempat yang kotor. Tikus ini ditangkap di hutan yang bersih dan jauh dari tempat sampah.

Ular Kobra

Daging, darah, empedu, dan sumsum tulang belakang ular kobra diolah untuk dikonsumsi manusia. Kuliner seperti ini bisa kamu temukan di beberapa tempat di Indonesia, seperti di Jakarta dan Surabaya. Ular kobra dipercaya dapat memberi efek kesehatan terhadap tubuh loh! Mau coba?

Daging Kelelawar

Hewan yang tidur di siang hari ini juga merupakan salah satu kuliner ekstrim di Indonesia. Jika ingin mencicipinya, kamu bisa mengunjungi Pasar Tomohon yang terletak di Manado, Sulawesi Utara.

Daging Buaya

Kalau di Betawi, kamu hanya bisa menikmati roti berbentuk buaya. Di beberapa wilayah di Indonesia justru menyantap daging buaya asli. Ternyata, daging buaya mudah hancur dan memiliki tekstur yang lembut. Jika sudah dimasak dengan bumbu kacang, rasanya tak jauh berbeda dengan ayam.

Sate Biawak

Binatang melata ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit. Agar tidak terlalu menakutkan saat dikonsumsi, daging biawak diolah menjadi sate dengan bumbu kacang yang lezat. Berani mencoba?

Ulat Bulu

Mendengar namanya saja seringkali bikin merinding dan gatal-gatal. Tapi, siapa sangka, ulat bulu menjadi salah satu kuliner ekstrim sekaligus favorit di beberapa daerah. Menu ini dapat kamu temukan di Purworejo, Jawa Tengah.

Kamu sakit gigi? Coba konsumsi kuliner ekstrem ini dan semoga gigimu lekas sembuh!

Itu dia beberapa kuliner ekstrem di Indonesia yang bisa kamu cicipi. Adakah makanan di atas yang menarik minatmu? Atau kamu sudah pernah mencicipinya?(pdn)

INFOKAN PADA SAHABAT: