Tiga Lokasi Liburan Musim Dingin Paling Indah Di Swiss

Berinformasi.com, Swiss – Swiss merupakan negara yang memiliki spot paling cantik melihat pegunungan Alpen. Di negara ini terkenal sebagai penghasil Susu dan Madu terbaik di Eropa.

Wisatawan paling bnyak berkunjung pasa musim dingin. Karena di jajaran pegunungan Alpen memiliki resort ski bintang lima yang tidak diragukan lagi.

cadangan air tawar yang dimiliki Swiss merupakan 6% dari yang dimiliki Eropa. Karena Swiss memiliki lebih dari 1500 danau dan gletser menutupi sekitar 6% dari wilayah negara.

Berikut tiga lokasi di Swiss yang menjadi tempat liburan musim dingin paling indah.

The Matterhorn

Gunung ini mempunyai ketinggian 4.478 meter. Namun bukan termasuk gunung tertinggi di Swiss. Tempat ini memberikan pengalaman yang sangat bagus bagi pengunjung.

The Matterhorn terletak di puncak Alpen Pennine. Klein Matterhorn merupakan destinasi olahraga musim dingin terkenal di dunia. Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya melakukan ski atau pendakian di lerengnya.

Kereta gantung yang ada disini melintasi perbatasan antara Swiss dan Italia. Kereta gantung ini merupakan yang tertinggi di dunia. Kereta gantung ini biasa disebut Piccolo Cervino. Matterhorn Glacier Ride ini bisa ditumpangi turis dari kota Zermatt ke puncak Klein Matterhorn.

Kereta gantung akan meluncur sejauh 900 meter dengan ketinggian 170 meter. Jarak tempuhnya yaitu sekitar sembilat menit. Gerbongnya dirancang khusus dengan lantai kaca agar penumpang bisa menikmati pemandangan sambil meluncur.

Jungfraujoch: The Top of Europe

Jungfraujoch diapit dua puncak gunung, yakni puncak Jungfrau dengan tinggi 4.158 mdpl dan Moench, 4.170 mdpl. Tempat tempat wisata di Swiss ini pun terletak di ketinggian 3.454 mdpl.

Perjalanan ke Jungfraujoch dapat menggunakan kereta listrik, yaitu Jungfraubahn. Dengan melintasi pegunungan Eiger hingga ke puncak Jungfraujoch. Sepanjang perjalanan pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang indah. Harga untuk naik kereta listrik ini sekitar 120 Euro.

Sesampainya di Jungfraujoch pengunjung akan disuguhkan hamparan salju putih nan dingin. Salah satu tempat favorit di Jungfraujoch adalah istana es. Di tempat wisata di Swiss ini pengunjung dapat melihat aneka jenis ukiran yang terbuat dari es.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat bulan April dan Mei. Saat itu kondisi salju tidak berbahaya, serta para wisatawan dapat mencoba olahraga ski dan snowboarding. Beberapa penginapan, rumah makan, dan toko souvenir di Jungfraujoch akan membuat perjalanan Anda berasa lebih nyaman.

Lake Lugano

Danau Lugano terletak di perbatasan Swiss dan Italia. Tepatnya di antara Danau Como dan Lago Maggiore. Sekitar 48,7 km2 danau masuk ke wilayah Swiss.

Air Danau Lugano berwarna biru yang akan terlihat berkilauan ketika terkena sinar matahari. Suasana di Danau Lugano benar-benar tenang dan nyaman, cocok untuk bersantai dan merilekskan tubuh serta pikiran. Berbagai aktivitas lain bisa dilakukan, mulai dari menyewa perahu untuk mengelilingi danau, bersepeda di sekitar Danau Lugano, hingga hiking di bukit atau pegunungan terdekat. .

Danau Lugano memiliki kedalaman maksimal 288 meter. Danau ini dikelilingi oleh Pegunungan Lugano Prealps. Di wilayah tepi danau pun banyak daerah wisata yang bisa dikunjungi.

Perpaduan Danau Lugano dan pegunungan Alpen menjadikan suatu pemandangan alam yang mengesankan. Lingkungannya pun nyaman. Membuat banyak orang tidak mau pergi dari Danau Lugano.(pdn)

Di Vietnam pun ada tempat indah yang bisa dikunjungi saat liburan. Tempat apa saja itu? Berikut ini informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: