Tiga Tempat Wisata Di Antartika Yang Wajib Dikunjungi

Berinformasi.com, Jakarta – Orang berpikir jika Antartika adalah tempat bersalju yang tidak bisa dikunjungi. Namun ternyata di Antartika ada tempat wisata yang dibuka untuk umum.

Antartika mempunyai hamparan salju yang sangat luas. Tempat ini sangat dingin yang terkadang membuat berpikir dua kali ketika ingin ke Antartika. Untuk sebagian orang wisata antartika merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi. Karena di sana terdapat beberapa tujuan wisata yang sangat unik dan tentunya tidaj dimiliki di daerah lainnya.

Di sini saljunya alami yang bisa dikunjungi kapanpun. Jadi bukan tempat wisata musiman yang seperti kebanyakan tempat wisata di daerah lainnya. Berikut tiga tempat wisata di Antartika yang wajib dikunjungi.

Port Lockroy

Port Lockroy adalah sebuah kantor pos yang masih beroperasi sampai sekarang. Port Lockroy merupakan tempat yang unik, karena tempat ini sebuah kantor pos yang letaknya di ujung Selatan dunia. Kantor pos ini masih termasuk ke dalam wilayah teritorial Inggris.

Tempat ini pertama kali ditemukan oleh Jean Baptiste Charlote’s yakni pada tahun 1903. Jean Baptiste Charlote’s merupakan seorang yang berkebangsaan Prancis. Jean Baptiste Charlote’s selalu melakukan perjalanan atau ekspedisi ke Benua Antartika sampai pada akhirnya dia menemukan sebuah tempat yang sangat menakjubkan ini.

Kemudian sekitar 41 tahun setelah Jean Baptiste Charlote’s menemukan tempat ini, Port Lockroy dibangun pada masa perang dunia II. Fungsi utama dari tempat ini dahulunya adalah sebuah tempat untuk melakukan misi kemiliteran Inggris. Dalam upaya untuk melakukan pengintaian terhadap musuh hingga sampai ke belahan bumi bagian Selatan.

Karena alasan itu Port Lockroy masuk ke dalam kawasan atau wilayah Inggris. Tempat ini mulai difungsikan sebagai kantor pos kurang lebih sejak tahun 1996 yang mana bersamaan dengan itu Port Lockroy menjadi objek wisata yang ada di Antartika. Sejak saat itu lah, Port Lockroy menjadi salah satu objek wisata dunia yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan
438223

Tempat ini berfungsi untuk proses penelitian hewan kutub. Karena di tempat ini terdapat beberapa hewan kutub yang mana jauh dari pemberitaan dunia. Banyak orang yang berkunjung ke sini untuk melakukan penelitan seperti dengan Penguin, Beruang Kutub, dan hewan lainnya.

Di sini merupakan tempat liburan anti mainstram yang ada di Antartika. Karena suhu di tempat ini snagat dingin. Oleh sebab itu, diperlukan baju pelindung memadai jika ingin pergi ke tempat ini.

Jika ke tempat ini harus menyiapkan mental. Karena  suhu yang ada sangat berbeda dengan iklim tropis. Pastikan pakaiannya memadahai yang dapat mengatasi cuaca dingin yang sangat ektrem. Siapkan perbelakan yang cukup dan usahakan untuk tetap hangat dengan membuat api atau mengkonsumsi air hangat.

Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan merupakan tempat wisata yang hanya bisa anda kunjungi dengan menggunakan kapal.

Grytviken

Grytviken adalah suatu tempat wisata yang di dalamnya terdapat sebuah museum yang sangat berguna untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan. Grytviken berlokasi di teluk Raja Edward yang mana merupakan salah satu objek wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Di Grytviken nantinya akan disuguhkan oleh pemandangan hewan-hewan yang ada di sana. Seperti misalnya anjing laut, paus, burung laut atau juga penguin. Disarankan jika kesana membawa buku dan juga alat tulis karena akan mendapatkan beberapa informasi penting ketika anda mengunjungi Grytviken. Grytviken hanya bisa anda kunjungi dengan menggunakan kapal. Yang paling penting adalah pastikan pakaian anda bisa bertahan di cuaca dingin yang sangat ekstrem.(pdn)

Di Italia ada tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata kesana. Apa saja itu? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: